Social Icons

Pages

Rabu, 31 Juli 2013

Tips agar blog Anda tidak di hapus sama mbah google

Belakangan ini, banyak blog-blog populer karya anak bangsa yang telah di banned oleh si mbah google. berbagai macam penyebabnya, ada yang karena keseringan coppast, ada juga karena "spaming". Miris banget ya kalo sampe blog yang kita rintis hingga populer tiba-tiba di banned oleh mbah google. Makanya melalui artikel ini, saya mau berbagi tips buat para blogger biar blog kesayangan kalian ga di banned atau di hapus.
Tipsnya adalah ;
1. Jangan Keseringan Coppast!

            kenapa? karena coppast itu melanggar hak cipta bro/sist.. kasihanlah yang udah nulis artikel aslinya, udah cape-cape dan puyeng-puyeng mikir eh main di comot begitu aja. mending kalo pake data sumbernya, lah kalo engga? itu kan sama aja maling bro/sist.
2. Berkaryalah.
            Daripada agan-agan dan sista-sista blogger coppast karya tulis orang lain yang nantinya malah berefek buruk buat blog agan/sista, lebih baik kita berkarya. Kita buat karya tulis kita sendiri, ya meski kata-kata yang kita gunakan kurang bagus dan tak seindah kata-kata para pujangga.Tidak masalah! yang penting itu adalah karya kita sendiri. positifnya kan kita nanti secara perlahan mengembangkan kemampuan kita dalam menulis, dan juga bebas dari istilah "Banned" karena kita ga coppast.
3. Jangan Memaksakan Kehendak!
            Nah, ini nih yang patut di perhatikan. terutama para blogger newbe. kebanyakan para blogger newbe itu banyak yang memiliki keinginan dan ambisi untuk mempopulerkan blog mereka. bahkan dengan berbagai macam cara, menghalalkan berbagai cara agar blog mereka mudah terkenal. ambisi itu sebenarnya bagus, namun jangan sampe salah dalam bertindak. maksud hati mau buat blog terkenal eh nanti malah kena hukuman dari mbah google gara-gara banyak artikelnya coppast dan nyepam.
4. Ikuti Alur Rating Secara Alami
             Cara menjadi populer salah satunya adalah meningkatkan rating blog pada search enggine. kalo rating tinggi itu otomatis nanti blog kita banyak yang lihat karena sering nongol tuh di mesin pencarian. tingkatkan ratingnya dengan bener, jangan curang ya agan/sista. banyak-banyak berkarya, bikin tulisan yang bermanfaat dan menarik. Biar rating kita meningkat dengan alami.

             Okelah, cukup sekian tips sederhana dari saya.. Tips ini dianjurkan buat para blogger yang masih baru. bagi para blogger senior mah saya yakin udah pada paham dan ahli hehehe.. ya intinya saya cuma mau sharing aja sih, moga-moga bermanfaat. kalo suka dengan artikel saya, monggo di share, jangan lupa sertakan Sumbernya ya..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar